Minggu, 08 Oktober 2017

Cara mengetahui Minyak Bulus Asli Dan Bukan Asli yang patut Anda Ketahui





Minyak bulus ialah suatu ramuan turun temurun Indonesia yang telah dikenal sejak beberapa decade yang lalu. Dibuat dari hewan bulus yang dijemur menjadikan minyak bulus mempunyai manfaat yang tidak dibantah lagi. Pada masa ini jumlah permintaan minyak bulus telah meningkat namun cukup disayangkan sekarang ada product minyak bulus yang oplosan terdapat di pasaran yang tentu sangat tidak menguntungkan pembeli. Buat masyarakat sepatutnya harus mengetahui cara membedakan minyak bulus asli dan palsu agar terhindar dari kerugian.

Baca juga : Cara Mengatasi jerawat

Cara membedakan Minyak Bulus Asli dan Palsu
Minyak bulus sekarang ini sedang menjadi primadona dikarenakan manfaat yang benar-benar bagus serta ampuh sepeti untuk memperbesar payudara kaum hawa. Selain itu minyak bulus juga berguna dalam menjaga keindahan kulit sehingga akan kelihatan lebih terlihat muda dan bebas flek hitam. Melihat begitu tinggi hasrat konsumen tentang minyak bulus tentu perlu diketahui adanya produk bukan asli yang dijual di pasaran.
untuk kita yang bermaksud ingin memperoleh minyak bulus tetapi sebelumnya pernah memakai  minyak bulus seharusnya harus hati-hati. Pastikan anda mengetahui perbedaan minyak bulus asli atau palsu dengan ciri-cirinya. Dibawah ini akan diuraikan perbedaan minyak bulus asli atau bukan asli untuk menambah wawasan kalian.

1. Aroma Minyak
Perbedaan minyak bulus asli atau bukan asli diperhatikan dengan baunya. Untuk minyak bulus asli terdapat bau yang unik , amis atau anyir. Aroma tersebut merupakan aroma asli dari bulus yang diolah dengan metode dijemur. Pengolahan dengan alami dengan metode dijemur membuat minyak bulus asli memiliki kualitas (nomor|no.} satu yang tak diragukan lagi khasiatnya.
Pengolahan minyak bulus asli dilakukan secara tradisional sehingga memerlukan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan metode modern. Sedangkan perbedaan minyak bulus asli dan bukan asli untuk bau pada minyak bulus palsu tidak memiliki aroma anyir khas bulus.  Hal ini diakibatkan selama proses pembuatan minyak bulus palsu kandungan airnya bertambah banyak dan ada kandungan bahan lainnya sehingga mutu dan kandungan dalam minyak bulus menjadi kurang.
Ketika kalian menggunakan minyak bulus, mohon cium aromanya bila tidak amis berarti minyak tersebut palsu.
2. Endapan warna putih
Perbedaan minyak bulus asli serta palsu dapat diperhatikan dari endapan putih yang terdapat pada bagian bawah kemasan. Untuk minyak bulus asli biasanya akan muncul endapan putih yang mana endapan putih tersebut berasal dari lemak bulus yang diperoleh dari hasil penjemuran sehingga menghasilkan minyak bulus asli. Terlebih jika didiamkan dalam kurun waktu beberapa bulan akan menghasilkan endapan putih dalam volume yang lebih banyak.
Sedangkan perbedaan minyak bulus asli dan palsu untuk minyak bulus bukan asli tidak terdapat endapan putih dibagian dasar botol. Hal tersebut disebabkan adanya campuran dalam minyak bulus palsu. Bahkan meskipun ditunggu dalam waktu beberapa bulan lamanya, endapan tersebut tidak akan kelihatan di bagian dasar kemasan. Oleh karena itu jangan gembira dahulu pada saat kalian membeli minyak bulus tanpa endapan karena justru minyak itu dapat termasuk minyak bulus palsu yang sangat merugikan.

3. Harga minyak
Perbedaan minyak bulus asli dan  palsu dapat diperhatikan dari segi harga jual minyak itu. Untuk minyak bulus asli umumnya harga yang dijual relative mahal. Hal ini disebabkan karena materi pembuatan minyak bulus merupakan asli dari hewan bulus yang harganya terus tinggi dari waktu ke waktu. Oleh karena itu tak heran dengan harga minyak bulus asli relative mahal.
Sedangkan untuk minyak bulus bukan asli harganya di pasaran memang jauh lebih rendah karena adanya bahan oplosan dalam pembuatan minyak bulus palsu. Hal ini dilakukan agar dalam proses pembuatan dapat mendapatkan lebih banyak minyak bulus sehingga tidak terjadi kerugian walupun dipasarkan dengan harga yang lebih murah.
Perbedaan minyak bulus asli dan palsu dilihat dari segi harga sebenarnya juga harus dicermati lagi karena bisa jadi kita membeli minyak bulus dengan harga mahal tetapi faktanya ternayata palsu. Oleh karena itu pastikan kita membeli minyak bulus dari produsen yang jujur karena pasti menawarkan minyak bulus asli yang berkualitas.
Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan minyak bulus untuk sesuatu kepentingan sangat dianjurkan untuk memperhatikan perbedaan minyak bulus asli dan palsu. Hal ini bertujuan agar kita terhindar dari kesalahan karena mendapatkan minyak bulus bukan asli yang manfaatnya tidak begitu bagus serta mutunya yang tidak terjamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar